Spiritual Experience

integrity-014

Saat ini banyak yang misleading yang terkait dengan kata SPIRITUAL, dimana masyarakat awam selalu mengidentifikasikannya dengan hal yang berbau MISTIS yang dikaitkan dengan KESAKTIAN, PUSAKA, UANG/ PESUGIHAN, PELET, dll yang kemudian digunakan untuk kegiatan negatif. Padahal Spiritual sesungguhnya adalah kegiatan olah raga, olah rasa, dan olah rasio untuk mengenal diri sendiri, alam semesta, dan Tuhan Yang Maha Kuasa serta menjaga keseimbangan antara Body-Heart-Mind. Spiritual sesungguhnya lebih mengolah ketiganya Rasio-Rasa-Raga, bathin, ruh agar selalu ELING, SADAR, dan WASPADA. Secara Spirit menjaga bagaimana Jasad kita sepenuhnya ada dalam kesadaran tidak dikuasai oleh berbagai jelmaan/ entitas yang bisa merasuki dan mengakuisisi jasad kita sehingga kita kehilangan kendali atas diri kita. Dalam terminologi Kabuyutan Cipaku manusia itu dibagi dua yang pertama adalah JELEMA dan Yang kedua adalah MANUSA. Jelema adalah manusia yang memiliki jasad seperti manusia, secara penampilan fisik seperti manusia namun ruh nya diisi oleh berbagai macam jelmaan bisa Sato/ Hewan, Setan, Jin, Siluman, Dedemit, dan Iblis yang surup sumanding atau menguasai ruh manusia tersebut. Manusa adalah manusia yang memiliki jasad seperti manusia, secara penampilan fisik seperti manusia dan ruh nya pun diisi oleh ruh manusia yang telah mendapatkan Cipaku atau Cahaya Tuhan/ Nur Illahi. Perbedaan Jelema dengan Manusia pada Kesadarannya yang mampu menyeimbangkan Badan/ Body, Pikiran/ Mind, dan Perasaan / Heart agar selalu Eling / Sadar dan Waspada tidak terjerumus kedalam perilaku yang buruk dan menyesatkan.

integrity-011

Output dari kesadaran Spiritual ini adalah kebaikan, kedamaian, empathy, kejujuran, kasih sayang, welas asih, dan total berserah diri pada Jalan Tuhan yang penuh dengan keselamatan dan keberkahan. Sehingga Manusia yang  telah mencapai tingkatan Spiritual paling tinggi adalah dapat dikatakan Ora Kena Lara dan Ora Kena Pati, tidak bisa sakit dan tidak bisa mati, bukan berarti tubuh atau jasadnya tidak pernah sakit dan tidak akan mati, namun sakit separah apapun menjadi tidak terasa apabila hati dan ruh kita tidak merasa sakit, sepenuhnya sadar bahwa apa yang terjadi adalah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa dan hidup di dunia adalah hanya menjalankan Darma atau Amanah atau Jalan dari Tuhan sehingga sakit dan mati menjadi tidak berarti, setiap tarikan napas hanyalah bergerak dalam Kuasa/ Jalan Tuhan, dan menyerahkan sepenuhnya kehidupan kita kepada Sang Pengatur Gerak, Tuhan Yang Maha Menentukan. Hasilnya adalah apa yang diperbuat/ dilakukan selalu memegang teguh darma bakti kepada Tuhan, selalu ada di jalan Tuhan, yaitu jalan yang penuh dengan keselamatan, keberkahan, dan kebaikan tidak ada rasa iri hati, dengki, ingin menyakiti, ingin mencuri, ingin lebih dari yang lain, ingin merusak, ingin menipu, ingin mengelabui, dan berbagai sifat negatif sebaliknya yang ada selalu berbuat positif menebarkan energi positif dan kebaikan kepada lingkungan sekitar, kepada sesama manusia dan alam semesta, itulah manusia seutuhnya yang sadar sepenuhnya bahwa hidup di dunia sebagai Darma atau Jalan Tuhan.

cipaku

Cipaku Learning Center membuka kesempatan kepada Individual ataupun Grup untuk mengenal Jatidiri melalui Cipaku Spiritual Experience dengan metoda “Kahartos, Karaos, Buktos”, Mengerti, Merasakan, dan Membuktikan sendiri langsung, jadi tidak berdasarkan katanya saja. Kami membuka kelas dari mulai Basic atau Pengenalan dan apabila tertarik lebih lanjut dapat mengikuti kelas lanjutan atau Advance. Kelas Basic dapat dilakukan di ruang terbuka ataupun ruang tertutup yang cukup nyaman mendengarkan bahan presentasi serta praktek pengenalan tubuh manusia hubungannya dengan alam semesta. Kelas Lanjutan dilakukan di lokasi tempat koordinat Cipaku/ Cahaya Tuhan/ Energi Chi Cakra Buana di dunia diantaranya di Situs Linggih / Lingga / Portal Energi Cipaku Bogor dan atau Sumedang, ada beberapa Titik Sakral dimana para Spiritual menyebutnya Navel Chakra, tempat Pijakan Malaikat Agung di Bumi, atau tempat Tuhan Yang Maha Kuasa menurunkan Cahaya Illahi/ Nur Illahi. Pada kelas lanjutan akan diajarkan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa berinteraksi dengan energi alam semesta atau Cosmic Energy atau Energi Chi. Cipaku Spiritual Experience terbuka untuk siapapun yang ingin mengenal dirinya sendiri, dari golongan manapun, agama apapun, dan bahkan yang tidak beragama sekalipun. Kami berpendapat bahwa setiap manusia asalnya sama dan memiliki nilai yang sama di mata Tuhan, Tuhan menciptakan berbangsa- bangsa dan bersuku- suku dengan ragam agama dan bahasa untuk saling mengenal dan saling berbuat baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket Cipaku Spiritual Experience dapat menghubungi Mang Asep Kabayan, Tel/ WA. 08129397391.

integrity-012

cse_003

cse_002cse_004cse_026

Advertisements