IMG_20181204_053734

Peristiwa Pembakaran Bendera Yang Bertuliskan Kalimat Tauhid Telah Memicu Kemarahan Umat Islam dan Puncaknya Acara 212 Dipenuhi Oleh Bendera Tauhid. Bendera Tauhid adalah Simbol Ekspresi Ketauhidan Umat Islam Zaman Now/ Kekinian. Berbeda dengan Zaman Old, Mamang coba mengajak rekan2 semua naik mesin waktu terbang ke Abad ke-7 dimana Eyang Haji Aji Putih Raja Kerajaan Tembong Agung Cicit Ratu Galuh Wretikandayun yang merupakan murid Sayidina Ali sepulang dari Mekah menjalankan Ibadah Haji, beliau membangun Padepokan Bagala Asih Panyipuhan di Kabuyutan Cipaku Darmaraja Sumedang yang saat ini menjadi Bendungan Jatigede. Ekspresi Simbol #Ketauhidan tidak dibuat melalui Bendera bertuliskan tauhid mungkin karena zaman old belum ada sablon dan kain juga relatif terbatas, tapi dibuat melalui Batu Satangtung, Batu Satu, Monolit, yang istilahnya disebut Dat Alif Satunggal, barangkali Eyang Haji Aji Putih meniru apa yang dilakukan Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim ketika meletakan Batu Hajar Aswad yang merupakan Batu Satu sebagai penanda dibangunnya Ka’bah sebagai Baytullah.

Kabuyutan yang berasal dari kata Bayt, Buyut, Buyutun, Baytullah, Kabuyutan tempat mengajarkan Tauhid maka beliau meniru apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Ismail AS yang meletakan Batu Satu Hajar Aswad yang terus dipertahankan oleh Rasulullah SAW sebagai bagian dari sejarah peradaban Islam. Batu Satangtung, Dat Alif Satunggal Kabuyutan Cipaku adalah Simbol Tauhid Awal Islam di Nusantara Abad ke-7 M yang alhamdulillah sampai saat ini masih terjaga kelestariannya walaupun kondisinya seiring naik surutnya Bendungan Jatigede kadang tenggelam dan kadang muncul terlihat.

Harapannya Mamang selaku Incu Putu Kabuyutan Cipaku tentu saja kelak hadir generasi yang menghargai Sejarah Peradaban Islam Awal Nusantara Abad ke-7 M, menghargai Batu Tauhid sebagaimana kita menghargai dan menghormati Bendera Tauhid sehingga kelak ada yang berkenan menurunkan Volume Penggenangan Jatigede agar Batu Tauhid Kabuyutan Cipaku dapat telihat kembali dan dapat diziarahi oleh Umat Islam Indonesia dan Dunia, amin yra. #BatuTauhid #Cipaku #Kabuyutan

Advertisements